Perjuanganku Sebagai Bumil Untuk Lepas Dari Masalah Jerawat

Hai namaku Debby Aprilia, saat ini umurku 25 tahun. Kalian pasti udah tau kalau ibu hamil dan ibu menyusui tidak disarankan untuk menggunakan skincare. Apalagi skincare dari dokter atau dengan kata lain Krim Dokter. Jika ingin menggunakan skincare harus menggunakan skincare yang sudah pasti aman untuk bumil dan busui.

Sebenarnya aku sudah 12 tahun aku mengenal Krim dokter. Awal cerita aku menggunakan Krim dokter adalah saat SMP, saat dimana aku mengalami masa pubertas yang membuat wajahku berjerawat karena factor hormonal. Tapi lama kelamaan jerawat ku semakin memburuk, yang sejak saat itu hingga satu tahun yang lalu, telah membuat aku pergi ke 2 specialis kulit dan 3 klinik kecantikan.
Klinik terakhir yang aku datangi adalah klinik kecantikan terkenal pada saat itu. dan aku memakai Krim tersebut kurang lebih 2 tahun. Tapi aku hentikan karena Alhamdulillah saat itu aku positif hamil.
Hal ini membuat ku langsung saja menghentikan pemakaian Krim dokter tersebut. Karena yang aku tau wanita hamil dan ibu menyusui tidak boleh menggunakan Krim siang malam atau semacamnya.

Saat itu pula wajah ku kembali breakout karena aku melepas Krim tersebut dengan begitu saja, karena aku ingin melindungi anak pertamaku, aku tidak mau dia terkena bahayanya hanya karena aku ingin terlihat cantik.
 
Walaupun pada saat itu aku tanya kepada dokter yang ada di klinik kecantikan tersebut, apakah boleh tetap mengunakan Krim tersebut walau dalam keadaan hamil, dan dokter tersebut mengatakan boleh karna Krim dari kliniknya tidak mengandung bahan berbahaya.
Tetapi setelah aku cari tau, Krim tersebut mengandung asam retinoid yang dilarang digunakaan ibu hamil maupun ibu menyusui. Akhirnya aku memilih untuk melepas penggunaan Krim dari klinik tersebut.
Pada saat masa kehamilan jerawatku tidak begitu parah hanya 1 – 3 yang muncul habis itu hilang. Tapi setelah melahirkan wajahku breakout parah, jerawatku besar dan meradang, bahkan sampai hampir memenuhi 1 muka.
Saat wajah ku breakout rasanya malu untuk bertemu orang, karena aku merasa mereka menganggap ku sebagai monster. Aku jarang keluar rumah, aku minder untuk ketemu orang. Walaupun pada saat itu tidak ada omongan mereka yang menyakiti hatiku.

Yang aku lakukan saat itu adalah hanya maskeran dengan oatmeal dan susu yang membuat jerawatku calming. Alhamdulillah jerawat ku cukup mereda setelah menggunakan masker oatmeal dan susu.
Aku mulai mencari di youtube ‘bagaimana cara menghilangkan jerawat’ sudah hampir semuanya aku nonton, dan ga sengaja aku liat youtube ka Valen yang bahas tenang jerawat dan oatmeal. Aku coba cari tau tentang produk yang ka Valen pakai.
Setelahnya aku baru tau kalo itu adalah produk ka Valen sendiri, yaitu Harlette Oatmilk Series. Dengan bahan dasar yang merupakan oatmeal dan milk membuat aku semakin tertarik untuk coba produk harlette.
Setelah mempelajari produk Harlette, aku tau ini bukan obat, aku yakin kulit aku butuh makanan yang sehat. Bukan bahan-bahan kimia atau obat-obat yang terkandung dalam krim. Pada bulan Oktober 2019 akhirnya aku mencoba 2 produk Harlette. Hasilnya, setelah sebulan pemakaian, jerawat yang besar-besar sudah mulai keliatan ngempes.
itu tekstur kulit jadi lebih halus, lebih kenyal dan lebih cerah tentunya, udah ga malu lagi kalo ngobrol sama orang karna jujur aku suka banget ketemu orang, ngobrol cerita gitu, sekarang aku udah lebih pede ketemu banyak orang.

Pesanku untuk kalian acne fighter
 
Tetap semangat, percaya jerawat itu bukan penghalang untuk melakukan banyak hal, harus tetap percaya diri, masih banyak yang patut kita syukuri dalam hidup kita. Tetap cantik alami dengan berbagai kebaikan. Cantik dari dalam, dari hatimu, ~ Debby Aprilia, 25th ~

Older Post Newer Post